Senin, 28 September 2009

Jantung seorang muadzin terdengar suara adzan...


"Allahu Akbar, Allahu Akbar, Asyhadu alla ilaha illallah'....
Itulah suara adzan yang terdengar melalui stetoskop yang diletakkan di atas dada seorang pasien yang telah meninggal dunia.

Dokter Jasim al-Haditsy berkata, "Saya rasa suara itu adalah adzan subuh. Kemudian saya bertanya kepada salah seorang perawat. "Jam berapa sekarang?" Ia menjawab "Jam satu malam". "Saya tahu bahwa saat ini belum tiba saatnya adzan subuh, kemudian saya kembali meletakkan stetoskop di atas dadanya dan saya kembali mendengar adzan tersebut selengkapnya.

Kemudian saya bertanya kepada keluarga pasien yang meninggal ini tentang keadaannya semasa hidup, mereka menjelaskan, "Ia bekerja sebagai muadzdzin pada sebuah masjid, biasanya ia datang ke mesjid seperempat jam sebelum tiba waktunya atau kadang lebih awal lagi, ia selalu menghatamkan Al-Qur'an dalam waktu tiga hari dan sangat menjaga lisannya dari kesalahan."

Subhanallah, alangkah indahnya husnul khatimah itu, saya yakin semua orang muslim pasti mengharapkannya.

dikutip dari"Kesaksian Seorang Dokter" dr. Khalid bin Abdul Aziz Al-Jubair, SpPJ

2 komentar:

mahzuni mengatakan...

Assalamualaikum....
afwan artikel nya ane copy ya....
bagus bngttt cccc
sukronnn

musayka mengatakan...

emm indahnya mati khusnul khotimah..