Kamis, 19 Maret 2009

Sepucuk surat dari sang adik~

Bismillah...
Baca sampai habis y.. ^.^v

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh..
Dear my sister …
Yang hatinya sedang goyah..
Yang prinsipnya sedang diganggu oleh syetan laknatullah...
Yang nikmat zikirnya telah terampas...
Yang nyaris melupakan kerinduan bersama Rabb-Nya...


Kak Fit…Apa kabar? Semoga Allah, Sang Kekasih sejati senantiasa memayungimu dengan rahmat-Nya. Sesungguhnya limpahan cinta-Nya kepada segenap makhluk, begitu melimpah…tiada batas.Oleh Karena itu letakkan jari-jari tangan pada jantungmu rasakan degubnya setiap waktu. Adakah asma-Nya berdegub bersama aliran darahmu.Ia telah melukis kuasanya pada wajahmu sehingga tercipta sebaik-sebaik rupa. Letakkan jemari pada hatimu dan akhlakmu,rasakan pelita ilmu dan hikmah yang menyala tiap waktu sehingga tercipta dunia yang indah tiada tara.
Siapakah Ia Sang Pencipta?
Yang telah meletakkan jantung hati dalam rongganya dan meniup ruh-Nya.
Siapakah Ia Sang Pencipta?
Yang telah meletakkan hikmah dan ilmu dalam wadahnya dan meniupkan cahaya-Nya.Ia sungguh tak terbandingkan dengan seseorang yang kau letakkan padanya cinta sematimu.Ia sungguh tak tertandingi dengan seseorang yang telah merampas rindumu setiap waktu.
Apakah yang mengalir dalam nadimu saat menyandingkan dengan-Nya? Degub nafsu dan keinginan meluap untuk memiliki, menguasai sepenuh-penuhnya.

Kak, cinta pada selain Allah adalah semu belaka seperti fatamorgana. Benarkah ia sepenuhnya mencintaimu? Menerimamu apa adanya? Mendambamu walau engkau mengecewakannya?
Benarkah cintanya setinggi gunung Fujiyama, sehingga untuk mendapatkan bela kasihmu, lautan berapi rela ia seberangi?
Benarkah janjinya bahwa ia ingin tetap berada di sisimu apapun yang akan terjadi, meskipun kerentaan telah mendatangimu, mesipun terpaan badai menghadangmu walaukan senantiasa menyakitkan?
Tentu tidak !!! Sebab ia sebagaimana dirimu, hanya menginginkan jasad dan duniamu belaka. Ia hanya menginginkan sepenggal kesemuan yang terpancar indah dari ragamu.Percayalah, semua itu hanya angan belaka.
Adakah cinta sejati ada padamu dan dia tanpa karunia dari-Nya?
Tentu tidak !!! Sebab cinta sejati adalah cinta dalam rangka ketaatan pada-Nya. Cinta sejati adalah menyatukan raga dalam syariat-Nya.
Percayalah engkau bahwa Allah tak pernah mengkhianati kita, walaupun kita jarang menjenguk-Nya. Percayalah engkau bahwa Allah selalu memberi yang terbaik walau kita tak sejenakpun merindukan-Nya
Sesungguhnya, kegembiraan-Nya menyambut seorang hamba yang bertaubat, lebih besar dari rasa yang terpancar dari seorang pengembara yang menemukan kembali keledainya.Sementara ia dalam kondisi letih, lapar, dan mengantuk. Selangkah mendekat kepada-Nya, seribu langkah Ia mendekat kepada kita.

Kakak,Inilah janji-Nya pada kita makhluk-Nya:
“Wahai anak adam, kenapa engkau tidak memperhatikan Aku? Tahukah engkau bahwa engkau berada dalam pengawasan mata-Ku dalam kesepianmu, dan kala nafsumu bergejolak.Ingatlah Aku, dan mintalah kepada-Ku agar Aku cabut nafsu itu dari hatimu dan Aku pelihara engkau dari berbuat maksiat kepada-Ku dan Aku jadikan engkau benci kepada perbuatan itu.Akan Aku mudahkan engkau menaatiKu. Akan Aku jadikan engkau cinta kepada ketaatan itu serta Aku jadikan dia indah dalam pandanganmu.Wahai anak Adam, Aku hanya menyuruhmu agar supaya engkau meminta pertolongan kepadaKu dan berpegang erat kepada tali agamaKu, bukan untuk durhaka kepadaKu dan jika tidak begitu Aku akan menjauh dari dirimu. Aku sebenarnya tidak memerlukan engkau. Dan engkaulah yang memerlukanAku telah menciptakan dunia ini dan Aku mudahkan dia untuk memenuhi keinginanmu. Tidak lain supaya engkau bersiap-siap untuk menemuiKu dan engkau membawa perbekalan darinya, agar supaya engkau jangan berpaling dariKu dan kekal di atas bumi.Ketahuilah olehmu, bahwa negeri akhirat itu adalah lebih baik bagimu dari pada dunia ini. Oleh sebab itu janganlah engkau pilih yang lain dari yang telah aku pilihkan untukmu dan jangan engkau benci menemuiku, karena siapa saja yang rindu bertemu dengan-Ku Aku pun merindukan.”(Hadits Qudsi)

Kak, betapa indah janji cinta-Nya jauh sekali dari cinta syahwati yang kerap kali kita rasakan ketika melihat seseorang berwajah indah di dekat kita. Jauh sekali dari cinta ragawi yang kadang kali lebih banyak menyakiti hati, jiwa dan raga.

Usia kita terbatas, Kak…
Alangkah merugi jika kita memberi cinta kita seluruhnya pada seseorang yang tak semestinya.
Cintai manusia yang kau cintai secara sedehana
Cintai bunga-bunga yang menawan secara sederhana
Cintai kehidupan yang berlimpah secara sederhana
Cintai apapun secara sederhana
Karena masih ada cinta yang teramat istimewa, yaitu cinta pada Sang Pemilik Cinta. Teramat rugi jika engkau mengabaikannya…

Cinta ada bukan untuk dimiliki, tapi cinta ada untuk dicintai...
Wassalam..

1 komentar:

musayka mengatakan...

assalamualaikum..

subhanal ladhi hdhani hadihil kitabah linaqro'uha..

syukron ya ukhti pipit surat adek anda sudah memberi saya renungan cinta sesungguhnya.. emm

memang di dunia ini tiada yg kekal.. dan tak ada yang bisa kita cintai setulus hati kecuali sang maha pencipta,.. yang Allah bila kita melupakannya tak pernah melukai kita... dan membuat marah kita akan tetapi bila kita memohon dan meminta ia selalu mendengarkannya tanpa paksa.. dan ia selalu senantiasa ada untuk kita walau kita selingkuh pada yang lainnya..


ya Allah maafkanlah hambamu ini yang sudah banyak sekali melupakanmu.. terima kasih sekali lagi ya Allah.. kau telah beriku petunjuk tuk membaca tulisan ini..

dan pada ukhti pi2t terima kasih ya.. sudah menyediakan tulisan ini.. syukron ya...


musayka "penghayal dalam keabstrakan"